singa positif di india
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM – Merebaknya penyebaran virus Korona (Covid-19) di India, tidak hanya menjangkiti manusia, di Taman Zoologi Nehru di negara bagian Hyderabad, India Selatan ada delapan singa yang dinyatakan positif Covid-19.

Tim dokter mengambil sampel setelah para hewan ini menunjukkan tanda-tanda gangguan pernapasan

“Delapan singa telah diisolasi. Perawatan yang diperlukan dan tepat telah diberikan,” bunyi pernyataan dari Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan, dan Perubahan Iklim, Rabu (5/5).

Saat ini kedelapan singa itu menanggapi perawatan dan sedang dalam kondisi yang baik.

“Analisis lebih lanjut dari sampel menunjukkan bahwa infeksi itu tidak disebabkan oleh varian (virus Covid-19) apa pun yang dikhawatirkan,” kata pernyataan itu.

Taman Zoologi Nehru saat ini ditutup untuk pengunjung dan imbauan telah dikeluarkan untuk institusi lain yang menampung hewan.

“Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di tempat lain di dunia yang pernah mengalami SARS-COV2 positif tahun lalu, tidak ada bukti faktual bahwa hewan dapat menularkan penyakit lebih jauh ke manusia,” kata kementerian itu.

Wabah penyakit Covid-19 di India tengah menjadi sorotan lantaran lonjakan infeksi yang terjadi setiap harinya. Kasus Covid-19 pada manusia di India tercatat sudah menembus angka 20 juta. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya