Beranda Utama Disebut Ada Mafia Alutsista, Prabowo Minta ‘Mr M’ Disebut Namanya

Disebut Ada Mafia Alutsista, Prabowo Minta ‘Mr M’ Disebut Namanya

0
Disebut Ada Mafia Alutsista, Prabowo Minta ‘Mr M’ Disebut Namanya
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Kementerian Pertahanan (Kemhan) meminta pemerhati pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap sosok mafia alutsista yang disebut-sebut sebagai ‘mister M’.

“Maka menjadi tugas Kemhan bersama sama KPK dan aparat terkait untuk menggunakan seluruh perangkat yang dimiliki untuk membuka siapa saja Mr M dimaksud,” ujar Connie dalam keterangannya, Senin (10/05).

Connie menjelaakan, untuk mengungkap Mister M, KPK harus bisa menelisik tahapan CADMID Alutsista. CADMID adalah siklus dalam sistem pengadaan alutsista, mulai dari konsep hingga manufacturing.

“Biarkan KPK melakukan tugasnya dengan baik, sehingga siapapun yang bermain dapat benar benar terungkap dan terhentikan. Good governance memandatkan adanya transparansi dimana dalam pertahanan sebuah negara demokratis mewajibkan Menteri Pertahanan dan Kementerian Pertahanan mampu melakukan transparansi dalam hal kebijakan anggaran. Patut diingat kerahasiaan pertahanan tidak terletak pada anggaran, tetapi terletak pada strategi, pelatihan dan taktik perang dalam menggunakan alutsista dimaksud,” lanjutnya.

Connie pun berterima kasih atas perhatian Prabowo Subianto terkait kabar mafia alutsista yang diungkapnya. Sejumlah pejabat negara, sambung Connie, sudah mengakui keberadaan mafia alutsista.

“Terkait beredarnya Mr M atau mafia dalam upaya modernisasi alutsista dan atau MRO diakui keberadaannya juga oleh para tokoh antara lain anggota DPR RI Komisi I M. Farhan, Mantan KaBAIS S. Ponto, dan Deputy V KSP Jaleswari Pramodawardhani,” jelasnya.

isu terkait adanya adanya mafia alutsista ‘mister M’ mendapatkan respon dari Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak. Dimana, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Connie mengungkap sosok tersebut.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian,” ujar dalam keterangannya, Senin (10/05).

Dahnil mengatakan, isu soal adanya mafia alutsista hanya rumor dan berakhir menjadi fitnah. Ia khawatir nantinya banyak jenderal di TNI yang menjadi korban tuduhan Connie.

“Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan, sebutkan saja jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu,” terang Dahnil. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya