disperdagin galang dana palestina
GALANG DANA : Petugas Pasar Kemiri Muka saat melakukan galang donasi Palestina, beberapa waktu lalu. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Prihatin dengan adanya kondisi yang menimpa masyarakat Palestina. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok tidak tinggal diam. Pihaknya ikut berkontribusi dalam menyalurkan bantuan donasi. Bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 10.835.000.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, dana tersebut berasal dari para pegawai Disperdagin, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar, serta para pedagang di lima pasar tradisional Kota Depok.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak dan sukarela dari semua stakeholder,” tuturnye kepada Radar Depok, (28/5).

Zamrowi menjelaskan, penggalangan dana tersebut merupakan arahan dari Walikota Depok, Mohammad Idris. Yang bertujuan untuk meringankan beban rakyat Palestina dalam menghadapi agresi militer Israel.

Bantuan ini kami salurkan melalui PT Adara Relief International. Dan kami harap bantuan ini bisa diterima oleh saudara-saudara di sama,” harapnya.

Terpisah, Kepala UPT Pasar Cisalak, Tisna mengatakan, pihaknya berhasil mengunpulkan dana bantuan untuk Palestina sebesar Rp1,4 juta. “Dana tersebut dikumpulkan dalam waktu satu hari, yaitu pada 20 Mei 2021 kemarin,” tuturnya kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, dana tersebut dikumpulkan dari para pedagang pasar yang ada di Pasar Cisalak, serta pegawai UPT Pasar Cisalak.

Kami berharap donasi yang kami berikan nantinya bisa bermanfaat bagi para masyarakat Palestina,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro