abdul harris bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe . FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang tengah dilakukan Pemerintah RI guna menyelesaikan konflik yang terjadi di Palestina.

Harris yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini menilai, Pemerintah RI tidak tinggal diam dan telah berperan aktif agar kekerasan yang terjadi di Gaza dapat segera dihentikan.
“Selain mengecam keras agresi militer Israel di Gaza dan meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar segera turun tangan, Indonesia juga tengah menggalang dukungan agar secepatnya dilakukan gencatan senjata demi kemanusiaan,” kata Harris kepada Radar Depok, Selasa (18/05).

Kendati demikian, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini terus mendorong agar peran aktif Pemerintah RI terus berlanjut tanpa henti hingga terwujud kedamaian dan kemerdekaan sepenuhnya atas Palestina.

“Tentu, kita tidak ingin konflik terus berlangsung di timur tengah, khususnya di Jalur Gaza dan juga mengusik kebebasan beribadah bagi umat muslim Palestina di Masjid Al-Asqha,” paparnya.
Dewan yang murah senyum dan ramah ini pun berharap Pemerintah RI dapat mengambil peran memimpin upaya-upaya untuk mendorong dunia internasional, Organisasi Konferensi Islam (OKI) serta Dewan Keamanan PBB, agar menekan Israel menghentikan serangannya ke Palestina dan mewujudkan perdamaian seutuhnya di kawasan tersebut.
“Dunia internasional harus mampu menghentikan kesewenang-wenangan Israel terhadap Palestina. Di sini, Indonesia bisa mengambil peran untuk menggerakkan atau memimpin upaya-upaya penghentian segala bentuk kekerasan dan pelanggaran hukum internasional yang terjadi di Palestina,” pungkas Harris. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah