kerjasama RW kelurahan serua
PEDULI KEBERSIHAN : Warga RW 10 Kelurahan Serua sedang kerja bakti membersihkan lingkungan rumah mereka. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yakni Depok Zero Waste City, warga Perumahan Emerald Permata Mansion, RW 10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari konsiten peduli terhadap lingkungan.

Ketua RW 10, Kelurahan Serua, Muhammad Azwar mengatakan, warga di komplek perumahan tersebut memiliki komitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya mengandalkan jasa tenaga kebersihan, tetapi juga kerap menyediakan waktu untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Kami tidak pernah absen membersihkan lingkungan paling tidak seminggu sekali,” kata Muhammad Azwar, Senin (31/05).

Dia mengungkapkan, kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan di Perumahan Emerald Permata Mansion sudah baik. Dimana, warga kerap berinisiatif untuk membersihkan lingkungan di saat hari libur.

“Alhamdulillah kami selalu kompak untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Kita kan tahu, banyak sekali penyakit yang timbul akibat lingkungan yang tidak bersih. Selain itu, kebersihan ini kan juga sebagian dari iman,” pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya