faizin pakai masker
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, M. Faizin

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melakukan sejumlah upaya untuk mendorong percepatan pengoperasian Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah atau TPPAS Legok Nangka, Kabupaten Bandung.

Wakil Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin mengatakan, TPPAS Legok Nangka dapat menjadi solusi bagi permasalahan sampah khususnya di Kawasan Bandung Raya. Bahkan, pihaknya bersama Pemprov Jabarmemiliki keinginan kuat untuk segera merampungkan TPPAS Legok Nangka.

“Karena pada saat ini problematika sampah di Jawa Barat khususnya Bandung Raya sangat memprihatinkan,” kata Faizin, Rabu (5/5).

Saat ini kondisi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Sarimukti, sudah tidak mampu menampung sampah dari 4 (empat) Kabupaten/Kota di Bandung Raya. Padahal, TPPAS Legok Nangka belum juga dioperaskan.

Sedikitnya 2.000 ton sampah Bandung Raya menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Sarimukti. Diperkirakan TPSA Sarimukti hanya bisa menampung sampah hingga tahun 2024.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok, Kota Bekasi) ini pun berharap, permasalahan-permasalahan di TPPAS Legok Nangka segera terselesaikan dan keberadaannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami mengharapkan bahwa masalah di TPPAS Legok Nangka ini bisa segera diselesaikan karena ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan kedepan penggunaan teknologi yang akan diterapkan di TPPAS ini juga harus benar–benar ramah lingkungan,” pungkas Faizin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Depok. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah