Beranda Politika Farabi Kutuk Aksi Brutal Tentara Israel Kepada Umat Muslim di Masjid Al-Aqsha

Farabi Kutuk Aksi Brutal Tentara Israel Kepada Umat Muslim di Masjid Al-Aqsha

0
Farabi Kutuk Aksi Brutal Tentara Israel Kepada Umat Muslim di Masjid Al-Aqsha
Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq mengutuk aksi brutal yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap umat muslim Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsha, Yerusalem.

“Saya mengutuk serangan terhadap Masjidil Aqsa dan jamaah muslim yANg sedang beribadah,” kata Farabi kepada Radar Depok.

Politikus bergelar Doktor ini menegaskan bahwa  aksi tersebut tidak dapat dibenarkan dalam ajaran agama manapun dan juga melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB, hukum humaniter internasional, khususnya Konvensi Jenewa IV tahun 1949.

“Saudara-saudara kita di Palestina sedang beribadah di Masjid Al-Aqsha. Harusnya tempat ibadah dan kita beribadah tidak boleh diganggu. Ini malah melakukan aksi kekerasan, umat muslim di sana sedang beribadah, bukan melakukan serangan, masa diperlakukan seperti itu,” geram Farabi.

Farabi yang juga dokter spesialis anak ini mengungkapkan, aksi brutal  tersebut merupakan yang terparah dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, dia meminta Indonesia, negara-negara lain dan masyarakat internasional dapat melakukan langkah nyata untuk mewujudkan perdamaian di jalur Gaza tersebut.

“PBB memiliki peran besar untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab, serangan terhadap warga Palestina bukan kemarin saja, tapi sudah berulang kali dan banyak menimbulkan korban jiwa, jelas ini tidak dapat dibiarkan,” tegas Farabi.

Farabi yang memiliki Jargon ‘The Next Walikota Depok’ ini menjelaskan, dalam Islam pun mengajarkan tentang kasih sayang, cinta dan kedamaian, serta toleransi, hal tersebut juga diajarkan pada agama mana pun. Sementara, yang melakukan aksi terorisme adalah oknum. Sehingga, jangan menggeneralisasikan atasama Islam.

“Islam agama damai tidak membenarkan aksi kekerasan dan penjajahan, saya mengecam penjajahan terhadap rakyat Palestina. Semoga Allah menolong dan melindungi Palestina dan masjidil Aqsha,” pungkas Farabi. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah