food bank pkb depok
BERBAGI: Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin saat membagikan nasi boks dalam program Jumat Berkah Food Bank PKB di Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Terus menebar manfaat dengan peduli umat melayani rakyat, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok konsisten melaksanakan program Food Bank PKB di Jumat Berkah.  DPC yang dipimpin M. Faizin ini menggelar untuk Kelurahan Abadijaya dan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya dengan keliling menggunakan motor sambil mengibarkan bendera PKB, Jumat (21/05).

Faizin mengungkapkan, setelah Food Bank PKB berbagi takjil dan nasi box selama Bulan Ramadan, pihaknya kembali melanjutkan amanah dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang meminta kader PKB berbagi jelang Lebaran.

“Alhamdulillah, sebelum, saat dan setelah Ramadan kami terus istiqamah dengan program Jumat Berkah. Gus AMI (Muhaimin Iskandar) meminta agar kami berbagi jelang lebaran, kami melanjutkan amanah tersebut sampai sekarang,” kata Faizin kepada Radar Depok.

Bang Faiz –sapaannya- menjelaskan, kali ini pihaknya mengadakan Jumat Berkah dan juga Food Bank PKB di dua wilayah, dan untuk mobilisasi pengurus serta kader konvoi menggunakan sepeda motor sambil membawa bendera PKB.

food bank pkb
BERBAGI: Pengurus dan kader DPC PKB Kota Depok saat membagikan nasi boks dalam program Jumat Berkah Food Bank PKB di Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

“Ini menunjukan PKB begitu peduli umat melayani rakyat dan eksistensi kami dapat dirasakan serta bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Kota Depok melalui Program Jumat Berkah dan Food Bank PKB ini,” ujarnya.

Bang Faiz yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini melanjutkan, pada Jumat Berkah sekarang, pihaknya kembali membagikan ratusan nasi boks dengan mengadopsi program Food Bank PKB yang digagas DPW PKB Jawa Barat untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji seperti warteg, pedagang kuliner lainnya.

“Sasarannya kepada siapa saja, baik pengemudi online, juru parkir, pemulung dan masyarakat yang membutuhkan. Insha Allah, kami akan terus melaksanakan program ini, terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader yang telah berkontribusi, baik materi, tenaga dan waktunya,” ucap Bang Faiz.

food bank pkb depok
BERBAGI: Pengurus dan kader DPC PKB Kota Depok menyiapkan pembagian nasi boks dalam program Jumat Berkah Food Bank PKB di Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

Diketahui, ide Food Bank PKB Jabar ini diinisiasi oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dalam kegiatan Road To Aksi Melayani Indonesia di Kabupaten Bandung akhir Maret  2021 dan merupakan suluk perjuangan untuk kemenangan PKB.

Gerakan Food Bank PKB Jabar pertama kali diluncurkan pada awal bulan April tahun 2021 DPW PKB Jabar di Kota Bandung dan kemudian disusul dilaksanakan serentak oleh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat.

Gagasan mengenai Food Bank ini dilatar belakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama hampir dua tahun lebih.

Berbeda dengan konsep Food Bank pada umumnya, Food Bank PKB Jabar yang memiliki semangat membantu pelaku UMKM ini membeli sejumlah makanan dari pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek online.

Program yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 ini merupakan wujud nyata dari politik kehadiran yang sedang dijalankan oleh PKB Jawa Barat.

Food Bank PKB ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Ummat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi rill masyarakat. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah