Beranda Utama Forkopimda Pantau Situasi Malam Takbiran di Depok

Forkopimda Pantau Situasi Malam Takbiran di Depok

0
Forkopimda Pantau Situasi Malam Takbiran di Depok
KOMPAK : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dan Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, saat memantau titik cek poin di Jalan Margonda, Rabu (12/5) malam. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok, Wakil Walikota Depok, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memonitor tiga titik saat malam takbiran, Rabu (12/5).

Adapun lokasinyam meliputi Masjid Baiturrahman Mekarjaya, Pos Penyekatan SPBU Cilangkap, dan Pos Cek Poin Margonda. Di dua titik pos tersebut, diserahkan paket makanan untuk para petugas.

1620842491723
PEDULI : Walikota Depok, Mohammad Idris memberi bingkisan kepada petugas jaga, di cek poin Cilangkap, Rabu (12/5). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan monitoring itu dalam rangka memantau persiapan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Salat Idul Fitri. Sesuai Surat Wali Kota Nomor: 450/72/V-2021-Kesos tentang Pengaturan Salat Idulfitri 1442 Hijriah.

“Inspeksi kali ini untuk melihat kesiapan semuanya pada esok hari, Camat dan Lurah semuanya sudah diinstruksikan untuk melakukan pemantauan juga,” katanya

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, berdasarkan laporan petugas yang bersiaga di Cilangkap dan Jalan Margonda tidak ditemukan kendaraan yang membawa pemudik masuk ke Kota Depok.

“Selama enam hari, para petugas gabungan yang bertugas di lokasi, tidak ditemukan kendaraan masuk yang mencurigakan, dan diputarbalikkan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menuturkan sebagai bentuk kepedulian kepada petugas gabungan di dua pos itu, pihaknya juga mendistribusikan sejumlah paket makanan tambahan. “Kami berikan makanan tambahan untuk para petugas, supaya sehat dan staminanya tetap terjaga selama bertugas,” tuturnya.

Dirinya berharap, momen Idul Fitri 1442 Hijriah dapat berjalan dengan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan. Menurutnya, saat ini kesehatan masyarakat menjadi poin utama di masa pandemi Covid-19.

“Silaturahmi itu penting, tetapi ingat, kesehatan juga perlu diperhatikan, kalau bisa silaturahmi dilakukan secara virtual,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, memastikan bila jalannya malam takbiran di Kota Depok berjalan kondusif. Sejumlah aktivitas kerumunan masyarakat mampu diurai denga baik. Beberapa pemudik yang kedapatan melintas diminta untuk putar balik. “Sudah banyak yang kami putar balikan,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro