Beranda Pendidikan Hardiknas : Bergerak Serentak Mewujudkan Merdeka Belajar

Hardiknas : Bergerak Serentak Mewujudkan Merdeka Belajar

0
Hardiknas : Bergerak Serentak Mewujudkan Merdeka Belajar
VIRTUAL : Perayaan Hardiknas tingkat Kota Depok diikuti secara daring oleh satuan pendidikan di Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok memiliki tema ‘Bergerak Serentak Mewujudkan Merdeka Belajar’ pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, tema tersebut memiliki arti yang dimana siswa, guru, ataupun satuan pendidikan yang belum memiliki kreativitas maksimal serta inisiatif yang tinggi diharapkan bisa lebih lagi kedepannya.

“Diharapkan dalam situasi saat ini bisa mewujudkan merdeka kebebasan dalam dunia pendidikan,” tuturnya saat gebyar Hardiknas 2021, di Balaikota Depok, Senin (3/5).

Lebih lanjut, Thamrin menjelaskan, di Kota Depok terkait merdeka belajar, akan disosialisasikan kepada guru, siswa, dan satuan pendidikan.

“Kota Depok juga merupakan salah satu Kota/Kabupaten yang terpilih untuk mengikuti sekolah merdeka belajar, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ujarnya.

Dia berharap, guru dan siswa bisa dibimbing  sehingga bisa mewujudkan kemerdekaan dalam pembelajaran di tiap satuan pendidikan. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya