Beranda Metropolis Harga Bahan Pokok Mulai Turun

Harga Bahan Pokok Mulai Turun

0
Harga Bahan Pokok Mulai Turun
MULAI TURUN: Harga daging setelah Hari Raya Idul Fitri mengalami penurunan. Bahkan, kembali ke harga normal, salah satunya terjadi di Pasar Cisalak, Senin (17/5). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Hari Raya Idul Fitri sejumlah harga bahan pokok yang sebelumnya mengalami kenaikan kini mulai mengalami penurunan, bahkan kembali ke harga normal. Di antaranya harga daging sapi sebelumnya Rp160 ribu, kini kembali normal ke harga Rp130 ribu.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Anim Mulyana membenarkan hal tersebut. Harga daging dan beberapa bahan pokok lainnya mengalami penurunan.

“Setelah sempat naik kemarin menjelang Hari Raya Idul Fitri, sekarang sudah mulai kembali normal,” tutur Anim kepada Radar Depok, Senin (17/5).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, hal seperti ini memang sudah biasa terjadi di setiap tahunnya. Setiap menjelang Lebaran, pasti harga mengalami kenaikan, namun pasca Lebaran kembali ke harga normal. “Kenaikan harga bahan pokok di tahun ini tidak terlalu signifikan. Seperti yang sama-sama diketahui, harga daging sebelumnya mencapai Rp160 ribu, namun sekarang sudah Rp130 ribu per kilonya,” bebernya.

Selain itu, harga cabai rawit merah yang semula Rp63 ribu sampai Rp70 ribu kini turun menjadi Rp50 ribu sampai Rp60 ribu per kilonya. Dan cabai merah keriting yang semula Rp41 ribu, sekarang menjadi Rp28 ribu perkilonya.

Terpisah, salah satu pedagang daging di Pasar Cisalak, Cahyo mengatakan, harga daging yang dijualnya juga sudah ikut mengalami penurunan harga. Hal tersebut sudah berlangsung pasca lebaran H+2. “Sudah turun, sekarang harga daging per kilonya saya jual Rp130. ribu,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (17/5).

Berkurangnya minat masyarakat terhadap daging juga sudah mulai menurun, tidak seperti menjelang Lebaran. “Karena kemarin mau hari raya, jadi banyak yang cari. Kalau sekarang hanya pelanggan-pelanggan biasa,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR