remisi rutan depok waisak
BAHAGIA HARI RAYA : Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah), Marhadi Kusumah saat menyerahkan remisi khusus kepada salah satu WBP di Hari Raya Waisak. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perayaan Waisak bagi umat Budha juga turut di meriahkan Rutan Kelas I Depok. Pasalnya dua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok menerima remisi khusus sehingga dapat merayakan hari kebahagiaan umat Budha, Rabu (26/05).

Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton mengatakan, jumlah perolehan Remisi Khusus Waisak Tahun 2021 ada lima orang WBP beragama Budha, sementara jumlah total RK I dan RK II sebanyak dua orang dengan rincian Remisi Khusus I sebanyak 2 orang dan nihil untuk Remisi Khusus II.

“Tentunya ini menjadi kebahagiaan bersama. Semoga bisa dimanfaatkan kesempatan ini bagi WBP,” katanya.

WBP yang menerima remisi seluruhnya terjerat pidana umum, yang pertama kasus pencurian dan kasus perjudian.

Pemberian Remisi Khusus ini berlangsung di Vihara Rutan Kelas I Depok yang dihadiri oleh Kasi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah), Marhadi Kusumah serta di dampingi Kepala Sub Seksi Administrasi Perawatan Tahanan (Kasubsi Adper), Endi Budi Hernadi dan diikuti oleh  WBP Rutan Kelas I Depok yang beragama Budha.

Pembacaan surat keputusan ini dibacakan oleh Marhadi Kusumah sebagai Kepala Seksi Pelayanan Tahanan. Kemudian dilanjut dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Remisi  kepada dua orang WBP.

Kegiatan dilaksanakan dengan damai, khidmat, penuh berkah dan tetap menerapkan Protokol kesehatan.Terlihat begitu sangat bahagia WBP yang menerima Remisi Waisak tahun ini. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya