vihara gayatri waisak
KHUSYU : Jemaat sedang khusyu melaksanakan sembahyang memperingati hari Waisak, di Vihara Gayatri, Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos, Rabu (26/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar bersama dengan Dandim 0508 Kota Depok, Kolonel inf Agus Isrok Mikroj memonitoring perayaan Hari Waisak 2565 di Vihara Gayatri, Kecamatan Tapos, Rabu (26/5).

“Untuk protokol kesehatan, dirasa ini masih bisa diatasi karena memang jemaat yang hadir tidak banyak dan viaraha nya juga cukup luas. Kami melakukan monitoring ke tiga vihara yang ada di Kota Depok dan pelaksaan terkendali dengan aman,” Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab menerangkan pihak polsek juga melakukan woro-woro untuk mengingatkan masyarakat yang melaksanakan ibadah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengadakan pemeriksaan swab antigen gratis yang disediakan untuk 200 pengunjung yang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Sementara, pengelola Vihara Gayatri, Dharmawan mengatakan, untuk perayaan Waisak kali ini, memang terjadi penurunan jumlah jemaat yang hadir.

“Ini memang kami batasi jumlahnya sesuai dengan ketentuan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya