Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini pun meminta agar masyarakat lebih melakukan silaturahmi Idul Fitri secara virtual dan tidak egois demi keselamatan bersama dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Ya saya lihat fakta di lapangan masih maraknya masyarakat yang tidak membatasi mobilitas dan interaksi selama libur Lebaran,” kata Harris kepada Radar Depok, Jumat (14/05).

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menilai bahwa silaturahmi secara virtual tidak mengurangi makna Idul Fitri. Bahkan, kata dia, dengan kecanggihan teknologi komunikasi era sekarang, sudah cukup mewakili dan bisa maksimal dalam silaturahmi virtual dengan keluarga, kerabat dan handai taulan.

“Saya berharap masyarakat tidak egois dengan memuaskan dirinya sendiri untuk bertemu dengan keluarga kerabat dan handai taulan tanpa peduli bahwa ada risiko penularan Covid-19. Kita perlu menjaga diri dan keluarga,” tegas Harris.

Dewan yang ramah dan murah senyum ini pun menegaskan, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Prokes selama perayaan Idul Fitri akan menentukan keberhasilan Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kita berkaca dari negara sahabat kita India, dampaknya yang dirasakan mereka begitu luarbiasa. Insha Allah Indonesia dapat terhindar dari kenaikan kasus penularan Covid-19 baru, khususnya pasca Idul Fitri ini,” harapnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah