Ketua KONI Depok Terpilih, Herry Suprianto
MUSORKOT: Herry Suprianto (kanan), terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Depok dalam Musorkot di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (29/5). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok kini memiliki pemimpin baru. Herry Suprianto terpilih sebagai Ketua KONI Depok Periode 2021-2024, dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Depok, yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (29/5).

Herry menyampaikan rasa terima kasih dan amanah serta dukungan yang diberikan kepadanya. Herry berkomitmen akan memajukan prestasi olahraga di Kota Depok, serta melakukan penguatan dan pembinaan pada setiap cabang olahraga yang ada di KONI Depok.

“Nanti atlet akan diberikan pembinaan yang benar, serta memperjuangkan sarana dan prasarana dasar di tiap pengurus cabang yang ada di KONI,” ungkap Herry.

Dalam kepengurusannya Herry memiliki target, yaitu Kota Depok masuk dalam sepuluh besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Target harus maksimal, yaitu Kota Depok masuk ke dalam 10 besar di Pekan Olahraga Provnsi 2022 mendatang,” tutur Herry.

Menurutnya, di dalam pembinaan olahraga prestasi memang membutuhkan proses yang panjang. Maka dari itu, hasil terbaik bukanlah proses yang instan. Dirinya juga bertekad meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih, wasit, maupun atlet.

“Serta melakukan peningkatan sertifikasi, baik tingkat provinsi maupun nasional akan kami support. Sebab, sertifikasi menjadi modal dasar juga yang nantinya akan diterapkan di setiap cabornya,” jelasnya.

Sementara, Pengurus Cabang Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Mamun Abdullah mengucapkan, selamat kepada ketua umum KONI yang baru, Herry Supriatno.

“Semoga dengan terpilihnya ketua umum KONI yang baru, bisa lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan perhatian dan pembinaan kepada pengcabnya,” tutur Mamun kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, peningkatan perhatian dan pembinaan kepada pengcab guna mencapai torehan prestasi dan juga targer yang telah dicanangkan dari ketua KONI sebelumnya, yaitu masuk ke dalam 10 besar perolehan medali di ajang Porprov 2022. “Semoga apa yang telah ditargetkan bisa tercapai, salah satunya masuk 10 besar Porprov 2022,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Herry terpilih aklamasi setelah mendapat dukungan dari 37 pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kota Depok pada Musorkot, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (29/5). (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR