Human Initiative
PEDULI : Warga Terdampak Gempa Bumi di Majene dan Mamuju mendapatkan bantuan dari Human Initiative Bersama Allianz Indonesia. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menggandeng Humanitarian Forum Indonesia (HFI), dan Human Initiative untuk salurkan bantuan berupa paket kebersihan bagi warga terdampak bencana alam di Indonesia, di antaranya bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Pada saat kita semua masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19, peristiwa bencana alam secara berurutan juga menimpa Indonesia di awal tahun ini. Hal ini sepatutnya kita jadikan momentum untuk semakin menguatkan satu sama lain. Inilah yang mendorong Yayasan Allianz Peduli salurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor, dan gempa bumi. Harapannya, penyampaian donasi dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/05).

Human Initiative
PEDULI : Warga Terdampak Gempa Bumi di Majene dan Mamuju mendapatkan bantuan dari Human Initiative Bersama Allianz Indonesia. FOTO : ISTIMEWA

Tercatat ada 3.200 kepala keluarga terdampak bencana, yang mendapatkan bantuan berupa paket kebersihan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan dari HFI. Termasuk distribusi donasi ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat yang dilakukan oleh Human Initiative pada tanggal 4 hingga 10 Maret 2021.

Untuk penyaluran bantuan penerima manfaat di Majene dan Mamuju, setidaknya ada 2000 paket yang disalurkan ke 2000 Kepala Keluarga. Di antaranya di Majene ada 2 Kecamatan (Ulumanda dan Malunda) dan 3 Kecamatan (Mamuju, Simboro, dan Tapalang) di Kabupaten Mamuju.

Atas kolaborasi tersebut, Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership Human Initiative, Langga Pratama, menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan Allianz menunjuk Human Initiative terlibat dalam aksi mulia ini.

“Human Initiative mengucapkan Terima kasih kepada Allianz Indonesia dan HFI atas kolaborasi dan kepercayaan yang diberikan, semoga kita bisa bekerja sama lagi di kemudian hari,” kata Langga Pratama. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah