Beranda Metropolis Imam Puji Hasil Karya Anak Depok

Imam Puji Hasil Karya Anak Depok

0
Imam Puji Hasil Karya Anak Depok
LAUNCHING: Wakil Walikota Depok saat datang launching Mini Galeri Fatco, di Pesona Khayangan, Depok, Jumat (7/5). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ternyata anak muda Kota Depok banyak yang memiliki inovasi dan membuat bangga. Salah satunya ditorehkan anak Habib Abubakar Alatas, yaitu Fathimah Alatas, yang membuka mini galeri Fatco, menyediakan berbagai fesyen busana muslim dan non-muslim.

Fathimah mengatakan, kesuksesan dirinya dalam membuat mini galery Fatco berkat kedua orangtuanya. Saat ini, dirinya sudah memiliki 35 desain, yang dibuat sejak November 2020.

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa kedua orangtua yang selalu mengiringi Fathimah,” tuturnya saat launching mini galeri Fatco, Jumat (7/5).

Lebih lanjut, Fathimah memiliki inovasi fashion baju yang jarang atau bahkan tidak ditemui dimanapun, yaitu baju 3in1, yang terinspirasi dari anak muda dan tidak mau ribet ketika ganti baju. “Biasanya kan anak zaman sekarang suka foto-foto dan males ganti baju, ini bisa jadi tiga model. Dan berguna juga sudah beli mahal, kalau hanya satu kali pakai,” bebernya.

Fathimah berharap, dengan lahirnya mini galeri Fatco bisa menginspirasi para anak muda, khususnya desainer baju muda. “Nanti inshaAllah penjualan baju ini akan ada di Indonesian Fashion Week, Juli atau Agustus mendatang,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang turut hadir dalam launching mini galeri Fatco mengatakan, senang dengan adanya launching mini galeri Fatco, dan sempat memuji serta mengapresiasi hasil karya dari anak muda Depok.

“Alhamdulillah hari ini saya diundang untuk datang ke launching mini galeri Fatco, luar biasa karya-karya yang dimiliki Fathimah,” tutur Imam kepada Radar Depok.

Imam berharap, karya Fathimah bisa membanggakan Kota Depok dan bisa mendunia, sehingga nama Depok bisa terus terbawa. “Fathimah juga punya keinginan mengangkat batik Depok, mudah-mudahan nanti batik Depok juga bisa ikut mendunia,” pungkasnya.(rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR