dukungan warga dunia unutk
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengadakan aksi solidaritas Paletina dengan cara vitual. Dimana, dalam kegiatan yang menggunakan wadah Zoom dan Youtube tersebut, ada beberapa yang disuarakan tentang terjadinya konflik antara Israel dengan Palestina beberapa waktu belakangan ini.

Acara tersebut adalah ikhtiar MUI Kota Depok bersama Adara Relief Intnasional untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memeperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

Kordinator Aksi Kemanusiaan Utk Palestina MUI Kota Depok, Khairulloh Ahyari beranggapan kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan harus di atas dunia harus dihapuskan.

“Sesuai dengan pembukaan UUD 1945, jadi penjajahan tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ucapnya.

Khairulloh mengutip apa yang diutarakan Soekarno sewaktu menjabat sebagai Presiden Indonesia di tahun 1962. Dimana, kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.

“Bangsa Palestina saat ini masih dalam cengkraman penjajahan Israel, serta
mendapatkan agresi dan penindasan yang terus menerus. Hal ini telah mengusik nurani dan nilai2 kemanusiaan dan keadilan,” jelasnya.

Khairulloh menuturkan, mengimbau masyarakat luas untuk mendukung perjuangan Palestina dengan dukungan moral, doa dan donasi serta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya.

Selain itu, mendukung sikap pemerintah Indonesia yang telah dan terus menerus berikhtiar secara diplomatik di dunia internasional membela hak-hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina.

“Menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota, Ketua dan Pengurus MUI Depok, Pimpinan Ormas Islam dan lintas agama, serta seluruh lapisan masyarakat, semua pihak yang mendukung acara ini,” terangnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya