boks babinsa
AMAN : Babinsa Depok Jaya bersama petugas Puskesmas Depok Jaya, Rabu (19/5). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

Seorang Babinsa dengan baju loreng kebanggaannya mengawal pendistribusian vaksin dari Kantor Farmasi Walikota Depok menuju UPTD Puskesmas Depok Jaya, Jalan Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Pria berbadan tegap berbaju loreng, dia adalah babinsa Kelurahan Depok Jaya yang sejak pagi tengah bersiaga di Kantor Farmasi Walikota Depok. Sambil menunggu petugas Puskesmas Depok Jaya mengambil vaksin di dalam kantor itu.

Begitu selesai, vaksin Covid-19, spuit, dan alkohol swab yang diletakkan di dalam dua safety box diletakkan di dalam bagasi mobil operasional Puskesmas. Keberangkatan menjadi kelanjutan.

Mengendarai sebuah motor, dia mengawal mobil operasional Puskesmas melintasi jalan protokol. Memastikan zat atau senyawa yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19 itu agar sampai ke tempat tujuan. Jaraknya 2,7 kilometer.

“Pengawalan pendistribusian ini rutin dilakukan agar tetap menjaga vaksin tetap aman dan kondusif hingga sampai ke fasilitas kesehatan. Yaitu Puskesmas Depok Jaya,” ucap Babinsa Depok Jaya, Sertu Engki Nugroho.

Setelah sampai, safety box itu dibawa ke ruang penyimpanan. Vaksin Covid-19, spuit, dan alkohol swab disimpan pada freezer. (*)

Editor : Junior Williandro