Beranda Satelit Depok Ireta RW1 Mampang Berbagi dengan 150 Orang

Ireta RW1 Mampang Berbagi dengan 150 Orang

0
Ireta RW1 Mampang Berbagi dengan 150 Orang
KOMPAK : Anggota Ireta RW 1, Kelurahan Mampang berfoto bersama-sama sebelum kegiatan sosial 'Sama-sama Berbagi'. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momen bulan Ramadan 1442 Hijriah, Ikatan Remaja Taruna (Ireta) di kawasan RW 1, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan sosial, Minggu (2/5). Dimana, dalam kegiatan yang diberinama ‘Sama-sama Berbagi’ tersebut, total ada 150 orang yang diberikan bantuan.

Pembina Ireta RW 1, Sopian Hadi mengatakan, 150 orang yang diberikan paket sembako dan uang tunai tersebut, terdiri dari yatim piatu, duafa, dan janda yang berada di kawasan Kelurahan Mampang.

“Ini adalah kegiatan yang selalu diadakan Ireat RW 1 disaat bulan Ramadan. Jadi, berbagi dibulan yang penuh dengan keberkahan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua Panitia, Martindo Ibrahiem mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut, dananya berasal dari donatur baik dari internal ataupun dari eksternal.

Sedangkan untuk teknis pembagiannya, dibagi menjadi tiga sesi. Pertama, diadakan pada siang hari, yakni setelah waktu zuhur, lalu setelah Ashar, dan terakhir buka puasa bersama bersama dengan anak yatim yang menerima bingkisan.

“Kami sengaja membagi jadi tiga waktu pembagian paket sembakonya. Ini untuk mencegah adanya kerumunan orang, jadi sesuai protokol kesehatan,” terangnya.

ireka berbagi 2
BERBAGI : Pembina Ireta RW 1, Sopian Hadi secara simbolis memberikan paket sembako kepada seorang janda. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

Ibra-sapaannya-berharap, bantuan yang diberikan bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari. Karena, dimasa pandemi virus Korona (Covid-19), banyak orang yang mulai tergaggu perekonomiannya.

“Meski tidak seberapa, semoga saja bantuan yang diberikan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro