Beranda Metropolis Jaga Pasokan Listrik Saat Lebaran, PLN UIT JBB Kerahkan 1.050 Personel

Jaga Pasokan Listrik Saat Lebaran, PLN UIT JBB Kerahkan 1.050 Personel

0
Jaga Pasokan Listrik Saat Lebaran, PLN UIT JBB Kerahkan 1.050 Personel
SIAGALEBARAN : General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori (tengah, rompi biru) saat meninjau kesiapsiagaan personel dalam menjaga pasokan listrik jelang Hari Raya Lebaran 1442 Hijriah.FOTO:ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat bersiap mengerahkan 1.050 personil untuk mengamankan pasokan listrik jelang Idul Fitri 2021.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori mengatakan, pihaknya memperkirakan beban puncak kelistrikan saat Lebaran nanti tidak akan mengalami perubahan signifikan karena adanya aturan pelarangan mudik.

“Kami menyiapkan 1.050 personel diseluruh UIT JBB yang tersebar di DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat,“ terangnya.

Untuk menjaga keandalan sistem, PLN juga telah menetapkan masa siaga pada H-7 sampai H+7 Hari Raya Idul Fitri, mulai dari 6 Mei 2021 hingga 21 Mei 2021.

Selama masa siaga di tengah pandemi ini, menyiapkan 17 posko yang tersebar di unit-unit pelaksana transmisi yang tersebar di Durikosambi, Pulogadung, Cawang dan Cilegon. Petugas PLN tetap akan bersiaga di unit kerjanya masing-masing untuk menjaga pasokan listrik tetap andal.

“Selama masa siaga ini kami juga memastikan tidak melakukan pemeliharaan jaringan, baik di sisi Transmisi dan Gardu Induk, serta harapannya dengan adanya piket siaga akan mempercepat recovery time apabila ada gangguan” lanjutnya.

Pada masa siaga ini PLN juga tetap mematuhi protokol Covid-19 dengan memastikan seluruh petugas menggunakan alat pelindung diri (APD), masker, dan melengkapi petugas dengan hand sanitizer.(rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Febrina