abe
KOMPAK : Memanfaatkan momentum Idul Fitri. Jamaah Shubuh Keliling (Shuling) Az Zikra, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, memilih untuk bertemu dengan sejumlah ulama di Depok dan Bogor. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Memanfaatkan momentum Idul Fitri. Jamaah Shubuh Keliling (Shuling) Az Zikra, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, memilih untuk bertemu dengan sejumlah ulama di Depok dan Bogor.

Salah seorang penggerak Shuling Az Zikra Bedahan, Mahfudin Abe mengatakan, tujuan dari silaturahmi ini, selain untuk mencari berkah, dimaksudkan guna meminta doa dari orang-orang saleh.

Minta doa guna meningkatkan iman, termasuk nasehat guna menjalani hidup di era globalisasi,” terangnya kepada Radar Depok, Senin (17/5).

Diharapkan, kunjungan sepereti ini bisa menadi contoh buat generasi muda. Dilanjutkan menjadi sebuah estafet rutin. Ulama yang disambangi, meliputi KH Muslih Aziz, KH Mardani Ismail, KH Syahroni, KH Iwan Jawawi, dan KH Syarifudin. “Masih banyak lagi sebetulnya,” bebernya.

Ia menerangkan, subuh berjamaah juga kaitannya dengan memakmurkan masjid. Bagaimana supaya umat Islam ini sadar tentang pentingnya Salat Subuh secara berjamaah.

Bahkan saya menginginkan bukan hanya melakukan subuh berjamaah. Tapi sebelumnya seperti tahajud ini jangan sampai kita lupakan,” tandasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro