Beranda Ekbis dan Hiburan Jelang Lebaran, Mal di Depok Terus Tegakkan Prokes, Minimalisir Kerumunan

Jelang Lebaran, Mal di Depok Terus Tegakkan Prokes, Minimalisir Kerumunan

0
Jelang Lebaran, Mal di Depok Terus Tegakkan Prokes, Minimalisir Kerumunan
PROTOKOL KESEHATAN : Suasana pengunjung saat berbelanja di salah satu tenant yang ada di Depok Town Square (Detos).FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM –  H-2 Hari Raya Idul Fitri, pihak mall di Kota Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan memberikan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat.

Ketua APPBI Kota Depok sekaligus Mall Director Depok Town Square (Detos), Sutikno Pariyoto menuturkan, Detos telah melakukan sosialisasi kepada tenant untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta membentuk tim task force  sebagai upaya mitigasi terhadap pelanggaran prokes sebagai langkah antisipasi terjadi pelanggaran, khususnya yang berkaitan untuk tetap menjaga jarak.

“Kami juga melakukan update terkini dan menambahkan alat pengukur suhu tubuh dibeberapa pintu masuk. Memberikan pelatihan kepada petugas sekuriti untuk melakukan langkah persuasif menerapkan disiplin prokes bagi pengunjung dan karyawan tenant,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (11/5).

Pihaknya pun menjelaskan, bahwa kali ini tidak ada midnight sale. Namun, banyak program menarik yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kami memiliki beberapa program menarik, seperti Kemilau Ramadan Deals, Hujan CashBack, Morning Sale dari Hypermart dan lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Marcom Manager Margocity, Reza Ardiananda mengatakan, pihaknya juga melakukan berbagai upaya untuk terus menegakkan protokol kesehatan.

“Seperti pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, petugas selalu remind pengunjung untuk selalu menggunakan masker, tersedia handsanitizer, pengawasan oleh petugas terhadap resto dan tenant Margocity untuk selalu menaati prokes dalam pengetatan peraturan menjaga jarak,” tuturnya.

Ada juga penambahan petugas Satgas internal dan pengaktifan lobby timur untuk mengurai kerumunan. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya melakukan pembukaan area baru sehingga area publik juga semakin membesar.

“Namun, untuk menekan penyebaran Covid-19, maka tahun ini kami kembali tidak melalukan program midnight sale,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina