Beranda Satelit Depok Juara Lomba Islami Pangkalanjati Diborong RW6

Juara Lomba Islami Pangkalanjati Diborong RW6

0
Juara Lomba Islami Pangkalanjati Diborong RW6
JUARA : Lurah Pangkalanjati Tarmuji berserta Ketua DKM Masjid Nurul Islam, Ustad Makmun Syukron dan Ketua Katar Pangkalanjati Fuad Nuari menyerahkan hadiah kepada para pemenang. PANGKALANJATI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Semarak Ramadan Gebyar Lomba Islami di Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere resmi berakhir, Sabtu (8/5). RW6 menjadi juara terbanyak dari lomba yang disediakan panitia. Nantinya, para juara diproyeksikan akan menjadi peserta pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cinere.

Kepada Harian Radar Depok, Ketua Karang Taruna Pangkalanjati Fuad Nuari mengatakan, dari 130 peserta perwakilan dari tiap-tiap RW berhasil disaring enam pemenang. Pemenang lomba azan remaja, juara 1 RW 6, juara 2 RW2 dan juara 3 RW7. Kemudian murotal, juara 1 RW6, juara 2 RW6 dan juara 3 RW1.

Bila dilihat dari yang juara, RW6 lebih dominan meraih kemenang dari tiap lomba yang digelar. Semoga para juara tetap mengasah kemampuannya agar di lomba ditingkat selanjutnya bisa meraih terbaik,” jelasnya kepada Harian Radar Depok, Minggu (9/5).

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menyebut, selain dalam rangka Ramadan, lomba juga digelar untuk menyemarakan HUT ke-22 Kota Depok. Biasanya saat tidak ada pandemi pihaknya bersama katar mengadakan jalan sehat. Tapi, demi meniminalisir terjadinya kerumunan akhirnya tercetus lomba islami ini. “Kami sangat peduli dengan penularan Covid-19, makanya lomba diganti,” ucapnya.

Lurah sangat berharap, dari hasil lomba ini dapat menelurkan anak dan remaja yang berprestasi. Nantinya, yang juara dapat diajukan sebagai lomba di MTQ tingkat kecamatan. “Alhamdulillah lomba bisa berjalan lancar. Semua tokoh juga hadir saat penutupan,” terangnya.

Ketua DKM Masjid Nurul Islam, Ustad Makmun Syukron mengaku, bangga dengan Katar Pangkalanjati dan kelurahan yang bisa menghelat lomba ini. Menurutnya, di tengah pandemi ini dan Ramadan sudah sepantasnya membangun rasa islami kepada anak-anak dan remaja. “Semoga para juara dapat mengembangkan lagi dan alhamdulillah saat Ramadan remaja Pangkalanjati ada kegiatan yang positif,” singkatnya. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro