Beranda Satelit Depok Katar Mampang Donor Darah Tiga Bulan Sekali

Katar Mampang Donor Darah Tiga Bulan Sekali

0
Katar Mampang Donor Darah Tiga Bulan Sekali
SEHAT : Kegiatan Donor Darah ke lima kalinya oleh Karang Taruna Kelurahan Mampang bersama stakeholder di Gedung Nusa, Jalan Pramuka RT2/6, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. IST

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, bersama stakeholder menggelar donor darah secara rutin untuk yang ke lima kalinya,m di Gedung Nusa, Jalan Pramuka, RT2/6.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mampang, Andi Widian mengatakan, donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dari sinergitas stakeholder, guna menambah stok darah di Kota Depok.

“Ini kegiatan kami yang ke lima kalinya dari Katar. Rutin setiap tiga bulan sekali mengajak stakeholder lain,” katanya kepada Radar Depok, Senin (3/5).

Stakeholder yang turut membantu pelaksanaan donor darah antara lain Komunitas Bocah Mampang Online, MKD Mitra Kamtibmas Sektor Pancoranmas, RT/RW, LPM dan Pokja Sehat Kelurahan Mampang.

Dalam aksi sosial ini, sebanyak 41 orang calon pendonor yang hadir. Panitia juga telah menyebarkan laman pendaftaran melalui grup whatsapp lingkungan setempat.

“15 calon pendonor di tolak karena tidak lolos skrining. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa dari pertama hingga giat kelima ini didorong keinginan masyarakat untuk menyumbangkan darahnya,” bebernya.

Dia berharap, hadirnya kegiatan tersebut dapat menciptakan sinergitas yang kokoh antar stakeholder dalam sisi kemanusiaan, serta mendorong Katar kelurahan agar lebih aktif lagi. Karena, pemuda yang hebat adalah bermanfaat bagi sesama.

“Berbuat baik itu indah dan lebih indah bersama sama berbuat baik. Tumbuhnya kepedulian antar sesama untuk kegiatan di wilayah Kelurahan Mampang,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro