Beranda Satelit Depok Kelurahan Mekarjaya Siap Hadapi Lomba Kelurahan Kota Depok

Kelurahan Mekarjaya Siap Hadapi Lomba Kelurahan Kota Depok

0
Kelurahan Mekarjaya Siap Hadapi Lomba Kelurahan Kota Depok
Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Kelurahan Mekarjaya menjadi wakil Kecamatan Sukmajaya dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Sejumlah inovasi menjadi andalannya untuk beradu taji melawan 10 kelurahan lain.

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengatakan, kelurahan menjadi perwajahan walikota di wilayah dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya memprogramkan bagaimana meningkatkan pelayanan baik administrasi maupun surat menyurat.

“Jadi ini upaya bagaimana menjaga nama baik walikota dan menjalankan apa yang menjadi program serta arahannya,” katanya kepada Radar Depok, Senin (3/5).

Selain pelayanan, sejumlah inovasi juga turut digaungkan, seperti Mekarjaya Menyapa Sekolah, Mekarjaya Menyapa Pembelajaran Jarak Jauh, dan Mekarjaya Menyapa Kampung Siaga Covid-19 (KSC) .

“Memang secara rutin, kami sambangi warga. Baik sekolah sebelum masa pandemi, titik PJJ, dan KSC. Ini semua untuk memastikan kondisi masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik,” tuturnya

Diketahui, di Kelurahan Mekarjaya telah memiliki 40 titik wifi yang bisa dimanfaatkan anak-anak, remaja, ataupun orang tua untuk melaksanakan kegiatan secara daring. Bila terdapat masyarakat yang tidak memiliki fasilitas handphone, pihak kelurahan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan untuk membantu kebutuhan masyarakat tersebut.

“Kami bersama stakeholder mengunjungi PJJ guna memastikan apakah pemanfaatan wifi sudah sesuai. Wabil khusus memfasilitasi masyarakat yang tidak memiliki handphone tetapi bagaimana caranya mereka bisa belajar,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya