sukwan membantu
BERIKAN BANTUAN : Staf Sukwan Kecamatan Sawangan, Rusli sedang mengantarkan bantuan kepada Dewi Bulan, Warga Kelurahan Curug. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Dewi Bulan (12), siswi kelas 6 SDN Bedahan 01, yang tinggal bersama orang tuanya di rumah kontrakan, kawasan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojogsari, mendapat perhatian dari staf sukarelawan (Sukwan) Kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Muhammad Rusli, seorang staf Sukwan Kecamatan Sawangan, mendatangi sebuah rumah kontrakan sederhana di bilangan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Kedatangannya ke sana untuk memberikan bantuan kepada seorang anak yang tinggal di rumah tersebut.

Rusli merasa prihatin atas kondisi keluarga Dewi Bulan, sehingga dia tergerak untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk kebutuhan keluarga tersebut.

Saya merasa prihatin melihat keluarga Dewi Bulan, bocah SDN Bedahan 01 yang sekarang tinggal di rumah kontrakan bersama keluarga, Ayahnya sakit stroke, sedangkan ibunya tidak memiliki pekerjaaan tetap. Atas dasar keprihatinan saya memberikan bantuan,” ujar Rusli, Kamis (20/5).

Keluarga ini butuh perhatian dari dinas terkait, agar Dewi Bulan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Jangan sampai bergenti sampai tingkat SD saja.

Sedangkan adik-adik Dewi Bulan, ditambahkannya, juga bisa terus melanjutkan hingga lulus sekolah dasar, kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Saya hanya bisa mendoakan bagi keluarga Dewi Bulan semoga dapat dipermudah semua urusannya, dan orang tua yang sakit segera disembuhkan, sehingga bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro