Beranda Pendidikan Khotmil Quran Disdik Depok : 400 Kelompok, 1.523 Kali Khatam Alquran

Khotmil Quran Disdik Depok : 400 Kelompok, 1.523 Kali Khatam Alquran

0
Khotmil Quran Disdik Depok : 400 Kelompok, 1.523 Kali Khatam Alquran
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan penutupan Khotmil Quran yang telah dilangsungkan selama bulan Ramadan 1442 Hijriah. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan penutupan Khotmil Quran yang telah dilangsungkan selama bulan Ramadan 1442 Hijriah. Dimana, dalam kegiatan tersebut, mengajak seluruh warga dunia pendidikan di Kota Depok membaca Alquran dan mengkhatamkannya.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, ini adalah kegiatan pembentukan karakter keagamaan di sekolah, baik untuk siswa, guru dan karyawan lainnya. Dimana, tiap sekolah diminta untuk membuat kelompok untuk membaca Alquran.

“Sepekan sekali ditargetkan kelompok tersebut, bisa khatam Alquran. Jadi, selama bulan Ramadan bisa empat kali khatam Alquran. Itu targetnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menjelaskan, dalam kegiatan keagaman tersebut, total ada 400 kelompok yang terbentuk, dan dari kelompok tersebut telah mengkhatakan 1.523 kali Alquran. Baik itu dari kalangan siswa, guru, ataupun karyawan.

“Itu berdasarkan data yang saya dapatkan dari sekolah-sekolah yang telah membentuk kelompok Khotmil Quran,” tuturnya.

Thamrin berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga pendidikan termotivasi untuk terus membaca Alquran dan mengkhatamkannya.

“Jadi, intinya adalah meningkatkan dan menguatkan keimanan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya