rutan depok
TINGKATKAN SDM : Petugas Rutan Kelas I Depok saat menjalankan pembinaan fisik untuk meningkatkan kualitas, mulai dari pelatihan fisik hingga tes urine,  di Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Rutan Kelas I Depok komitmen mencetak petugas pemasyarakatan yang unggul, berkualitas, serta prima. Hal ini dilakukan guna menunjang Rutan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Tak ayal, saat ini sejumlah petugas digembleng pembinaan fisik.

Kepala KPR Rutan Kelas I Depok, Numan Fauzi menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan konsisten demi menjaga kebugaran fisik para petugas Rutan Kelas I Depok untuk menjalani tugas setiap hari. “Selain itu, memang ini untuk menunjang Rutan menuju WBK karena aspek pegawai juga menjadi perhatian,” terangnya kepada Harian Radar Depok.

Keberlangsungan pembinaan fisik secara konsisten, dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kuat dan unggul. Selain menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga meningkatkan nilai disiplin serta membentuk budaya kerja yang sesuai dengan tata nilai yang dikandung Rutan.

Fauzi menambahkan, dalam pelatihan ini, Rutan juga melibatkan pembina yang tepat agar pelatihan dapat berjalan efektif. Sehingga melibatkan anggota TNI AD dari Kostrad Cilodong. “Kita memang bekerjasama dengan pihak yang terlatih, sesuai dengan bidang dan kemampuannya. Ini agar pembinaan bisa berjalan maksimal,” terangnya.

Tak sampai disana, demi menjaga kualitas SDM, Rutan juga melaksanakan tes urin bagi petugas. Hal ini selain sebagai komitmen rutan depok dalam melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Ini semua adalah komitmen nyata dalam upaya Rutan Depok mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi,” tutup Fauzi. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar