Beranda Metropolis Libur Lebaran Imigrasi Depok Disidak

Libur Lebaran Imigrasi Depok Disidak

0
Libur Lebaran Imigrasi Depok Disidak
PENGECEKAN: Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro saat menyambangi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, di kawasan Boulevard GDC, Depok. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat selama libur Lebaran menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok. Hal tersebut sebagai upaya dari pembinaan, pengendalian, pengawasan, dan teknis Keimigrasian.

“Ini juga sekaligus mengecek pengamanan di kantor Imigrasi Depok seperti apa, terutama saat libur Lebaran,” ungkap Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Heru Tjondro.

Heru menerangkan, sidak yang dilakukan terkait penjagaan ruang detensi Imigrasi, penonaktifan kelistrikan di setiap ruangan kerja dan kesiapan dari personel piket yang bertugas menjaga keamanan saat libur Lebaran, baik itu petugas maupun PPNPN.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua personel yang tetap menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Kantor Imigrasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif terutama saat libur lebaran ini, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Heru.

Di akhir kegiatan sidak pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo, memberikan bingkisan lebaran bagi para personil yang piket sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh personil yang bertugas di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Semoga ini bermanfaat untuk karyawan yang mendapatkan dan keluarganyadi rumah. Sehingga perayaan lebaran makin dapat kita nikmati dengan kebersamaan,” ungkap Heru.

Kasubag Informasi Imigrasi Depok, Yuris Setiawan menambahkan pengecekan keamanan kantor wilayah Depok untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Imigrasi dapat terus melayani dengan optimal. “Ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran dari Jawa Barat ini akan menjadi semangat kami di Imigrasi Depok,” singkatnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR