Beranda Metropolis Maybank KCS Depok Berikan Santuan Yatim dan Dhuafa

Maybank KCS Depok Berikan Santuan Yatim dan Dhuafa

0
Maybank KCS Depok Berikan Santuan Yatim dan Dhuafa
BERKAH : Santunan anak yatim dan dhuafa di Maybank KCS  Kota Depok, Senin (10/05). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PT Bank Maybank Indonesia melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Kantor Cabang Syariah (KSC) Kota Depok bekerjasama dengan Lazismu Kota Depok menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, Minggu (10/05).

Head Syariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari mengatakan, rangkaian kegiatan ini, merupakan salah satu dari pelaksanaan program santunan anak yatim dan dhuafa yang berlangsung sejak 26 April sampai 7 Mei 2021. Dan didistribusikan melalui seluruh jaringan KSC di Indonesia. 

“Ini sebagai komitmen kami yang menyasar untuk 1.900 penerima manfaat yaitu anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia. Acara ini bersumber dari dana kebijakan yang dikelola UUS Maybank Indonesia,” katanya. 

Dia menambahkan, penyaluran bantuan ini adalah upaya pihaknya untuk mengambil bagian guna meringankan beban masyarakat secara umum, dan anak yatim serta dhuafa secara khusus di bulan Ramadan. 

“inisiatif kami menyalurkan bantuan ini merupakan upaya UUS Maybank untuk ikut meringankan beban saudara-saudari kita. Khususnya bagi para kelompok yatim dan dhuafa di tanah air pada bulan ramadan yang penuh berkah ini,” bebernya. 

Sementara itu, Ketua Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin yang turut memberikan sambutan dalam acara santunan itu mengapresiasi sinergitas antara Maybank dengan pihaknya yang telah terjalin selama dua tahun ini. Tentunya sudah melahirkan sejumlah kegiatan positif. 

“Alhamdulillah, di ramadan tahun lalu dan tahun ini, kita sudah melaksanakan santunan anak yatim dan dhuafa baik di masa ramadan maupun luar ramadan. Selain itu, ada juga pembagian takjil bagi para pengendara yang telah direalisasikan,” ungkapnya. 

Dirinya berharap, dukungan secara penuh dan masif dapat diberikan dalam program selanjutnya. Seperti Tabungan Haji dan Umrah maupun Tabungan Idul Qurban. 

“Salah satu yang memang komitmen dari  perbankan kepada lazismu adalah maybank syariah ini. Semoga bisa menyupport bukan hanya Zakat Infaq Sadaqah (ZIS) saja, tetapi juga dana CSR nya bisa diamanahkan kepada kami untuk membantu masyarakat yang memiliki hunian tak layak huni,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya