boks halal bi halal
KEBERSAMAAN : Pegawai kantor Kelurahan Curug, sedang berkumpul untuk melakukan tradisi Halal Bi Halal. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Halal Bi Halal merupakan sebuah tradisi yang terus diepertahankan warga Depok, setiap memperingati datangnya bulan syawal. Maka dari itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, selalu melakukan tradisi tersebut setiap selesai lebaran.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Aula Kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, pagi itu dipenuhi pegawai kantor kelurahan setempat. Mereka semua tampak riang gembira membentuk sebuah lingkaran sembari bersalaman antara satu dan lainnya. Tentunya salaman ini dilakukan tanpa menyentuh kulit karena menghindari adanya penularan Covid-19, tapi tidak sedikit pun mengurangi makna dari Halal Bi Halal yang sedang berlangsung.

Kami sedang melakukan Halal Bi Halal, sebagai ungkapan syukur kami atas kemenangan yang kami raih selama Ramadan kemarin,” kata Lurah Curug, Juanda, Selasa (18/5).

Setelah bersalam-salaman, mereka semua langsung memebentuk barisan antrean untuk mengambil hidangan makanan yang tersedia di meja dalam aula itu. Berbagai jenis makanan penggugah selera tersaji di atas meja, mulai dari ayam goring, ikan asin, jengkol goring, lalapan, sayur asem, hingga sambal terasi tersaji di meja.

Setiap pegawai begitu antusias mengambil menu makanan kesukaan mereka. Setelah piring di tangan mereka menggunung dan terisi penuh, mereka satu persatu mencari posisi yang pas untuk menyantapnya.

Selain bersalaman dan saling meminta maaf satu sama lain, kegiatan makan bersama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan ini,” ujar Juanda.

Lewat momen Halal Bi Halal ini, Junda ingin menularkan enegi positif kepada seluruh pegawai kantor kelurahan tersebut untuk lebih memaksimalkan lagi kinerja merka dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga.

Semoga silaturahmi kita terus terjalin dengan baik. Tak lupa lewat silaturahmi dan sinergi antar pegawai, kami berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro