Beranda Metropolis Mengenal Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah (2-Habis) : Tersebar Dibeberapa Kota, Kirim 1.000 Siswa ke Turki

Mengenal Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah (2-Habis) : Tersebar Dibeberapa Kota, Kirim 1.000 Siswa ke Turki

0
Mengenal Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah (2-Habis) : Tersebar Dibeberapa Kota, Kirim 1.000 Siswa ke Turki
Dokumen For Radar Depok FOKUS : Para santri sedang mengikuti kegiatan pembelajaran dan diskusi yang dilakukan di pondok pesantren.

RADARDEPOK.COM – Memiliki tujuan untuk mencetak generasi quran. Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah membuat pesantren di beberapa kota di Indonesia. Hasilnya pun terlihat nyata, dan mampu mengirim siswa berprestasi hingga ke Turki.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Walaupun terbilang baru beberapa tahun berdiri, tak menyurutkan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah untuk fokus pada tujuan utamanya. Yaitu, mencetak generasi pecinta dan penghafal quran.

Tak hanya berada di satu lokasi saja, nyatanya yayasan ini pun sudah mengepakan sayap dibeberapa kota yang ada di Indonesia. Seperti Bogor, Sukabumi, Bandung, Makasar, Lombok dan beberapa kota lainnya.

Dengan dukungan masyarakat muslim serta para sukarelawan Indonesia dan Turki, kerjasama pun mulai dijalin dengan baik. Kerjasama ini dibuat, untuk mengirim para siswa melanjutkan pendidikan quran di negara tersebut.

“Kami sudah mengirim lebih dari 1.000 siswa untuk melanjutkan belajar quran di Tukei dan ini memang merupakan salah satu porgram kami,” ucap Pimpinan Pondok Pesantren, Irman Maulana kepada Radar Depok.

Dengan berbagai dukungan, baik moril dan materil yang di berikan. Hingga kini Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah telah mencetak hafidz dan hafidzah. Untuk para hafidz dan hafidzah yang telah lulus SMA maka akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Turki.

Tidak puas hanya disini saja, pihaknya akan terus mengembangkan yayasan ini dan terus mencetak generasi muda yang cinta dengan quran. Ini menjadi sebuah bukti, bahwa anak-anak muda juga bisa menjadi penghafal quran jika dididik dan diajarkan sejak dini. (rd)

Editor : Fahmi Akbar