lubang biopori pondok petir
TURUN LAPANGAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan sedang membantu warga membuat lubang biopori. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, terus mengebut pembuatan lubang resapan biopori. Untuk itu, Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan sampai turun langsung ke lingkungan untuk memantau proses pembuatan lubang biopori.

Alhamdulillah, warga kami antusias untuk membuat lubang bipori ini, semuanya turun tangan bahu membahu mengerjakan pembuatanya,” kata Rizal Farhan, Senin (24/5).

Dia mengatakan, Kelurahan Pondok Petir menaruh target yang tinggi dalam program yang dicetuskan Walikota dan Wakil Walikota Depok dalam masa 100 hari kepemimpinannya.

Kami menargetkan 1.000 lubang biopori se-Kelurahan Pondok Petir,” ucapnya.

Lebih lanjut, sambgung dia, saat ini sudah ada 500 lubang biopori yang dibuat di berbagai RT dan RW yang ada di sana. untuk di areal kantor Kelurahan Pondok Petir sendiri, lanjut dia, saat ini sudah dibuat sebanyak 100 lubang biopori.

Kita buat banyak karena wilayah kita ini bisa dikatakan wilayah perkotaan, banyak betonisasi, jadi kita butuh area resapan air, supaya gak banjir dan tidak kekurangan stok air tanah,” bebernya.

Dia menambahkan, pembuatan 1000 lubang biopori ini ditargetkan akan rampung dalam waktu satu minggu ke depan. “Insya Allah minggu depan 1.000 lubang biopori sudah dibuat di Pondok Petir,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro