Beranda Pendidikan MTs Al-Hidayah Sukatani Bagikan Zakat dan Takjil

MTs Al-Hidayah Sukatani Bagikan Zakat dan Takjil

0
MTs Al-Hidayah Sukatani Bagikan Zakat dan Takjil
BERBAGI: Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, menggelar pembagian zakat. FOTO: MTS AL-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, menggelar pembagian zakat dan takjil on the road, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani Bidang Kesiswaan, Riansyah menuturkan, zakat yang dibagikan sebanyak 135 paket yang berisi sembako dan uang tunai. Sedangkan takjil yang dibagikan ada 250 bungkus.

“Zakat dan takjil kami berikan kepada warga sekitar MTs Al-Hidayah Sukatani, dan masyarakat yang melintas,” ungkap Riansyah.

Menurutnya, sumber zakat berasal dari siswa-siswi MTs Al-Hidayah Sukatani. Riansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membentangkan dan membina tali persaudaraan sesama umat Islam dan manusia pada umumnya.

“Kemudian menghilangkan sifat kikir pemilik harta. Membersihkan sifat dengki dan iri atau kecemburuan sosial dari hati orang-orang miskin,” tuturnya.

Program lainnya yang digelar di MTs Al-Hidayah Sukatani, di antaranya lomba pidato virtual, lomba tahfidz virtual, lomba nasyid virtual, pesantren Ramadan virtual, dan serta penerimaan dan penyaluran zakat.

“Alhamdulillah untuk zakat terkumpul dana sebesar Rp27.500.000 dari siswa-siswi Kelas 7, 8, dan 9 MTs Al-Hidayah Sukatani,” terangnya.

Diketahui, tujuan utama penyaluran zakat adalah untuk membantu kondisi perekonomian mustahik yang sebagian besar merupakan kaum dhuafa. (rd/gun/**)

Jurnalis/Editor: M. Agung HR