Beranda Utama Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 13 Mei

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 13 Mei

0
Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 13 Mei
Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok, KH. Idrus Yahya. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Muhammadiyah Kota Depok telah menentukan kapan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang akan jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Ketua Muhammadiyah Kota Depok, Idrus Yahya mengatakan, sebenarnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H sudah ditetapkan sebelum Ramadan.

“Kami sebenarnya sudah menentukan dari jauh-jauh hari. Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 13 Mei 2021,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (10/5).

Menurutnya, Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini akan bersamaan dengan yang lainnya, tidak ada perbedaan. “Kami perhitungannya berdasarkan hisab, sebenarnya beberapa tahun ke depan sudah bisa diketahui. Namun, maklumatnya pertahun,” bebernya.

Idrus menganjurkan agar salat ied dikerjakan di rumah masing-masing. Jika situasi dan kondisi memungkinkan, bisa dilaksanakan di lapangan terbuka dengan tetap menjaga jarak.

“Karena sekarang masih pandemi, makanya diimbau untuk tetap salat di rumah. Kalah memang salat di luar, tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR