Partai NasDem Kota Depok
PEDULI : Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti Ketua DPC Partai NasDem, Chaerul Anwar memberikan bantuan perahu karet untuk Situ Citayam di RW10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung guna menstimultan sektor pariwisata di Situ Citayam, Rabu (26/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPD Partai NasDem Kota Depok concern dalam pelestarian lingkungan dan menggerakkan ekonomi di Kota Sejuta Maulid. Rabu (26/05), partai yang dipimpin Surya Paloh ini memberikan bantuan berupa perahu karet kepada pengurus lingkungan di RW10 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung untuk menstimultan sektor pariwisata di Situ Citayam.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, pemberian bantuan satu unit perahu karet itu merupakan program lanjutan partainya untuk menggeliatkan pariwisata dan sektor ekonomi di wilayah Situ Citayam.

“Sebelumnya, kami menebar sekitar empat ribu bibit ikan di Situ Citayam, Alhamdulillah hari ini (Rabu 26/05) kami memberikan bantuan perahu karet untuk masyarakat di sana,” kata Hutomo didampingi Ketua DPC Partai NasDem, Chaerul Anwar.

Partai NasDem Kota Depok
PEDULI : Ketua DPC Partai NasDem, Chaerul Anwarmenjajal bantuan perahu karet untuk Situ Citayam di RW10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung guna menstimultan sektor pariwisata di Situ Citayam, Rabu (26/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

Bantuan dimaksudkan agar sektor pariwisata situ di Kota Depok dapat menggeliat dan juga meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi warga di sekitar Situ Citayam yang kali ini diberikan bantuan oleh NasDem.

“Ini bentuknya stimultan, untuk menggerakan sektor pariwisata dan ekonomi di sana. Sebab, dengan pariwisata hidup, tentunya ekonomi, khususnya pelaku UMKM di sana dapat hidup juga, masyarakat berjualan dan dapat meningkatkan ekonomi,” papar HAS –sapaannya-.

HAS mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan turunan dari instruksi DPP yang mengharapkan agar tiap DPD turun ke bawah dan memberikan bantuan sesuai dengan kearifan lokal daerah tersebut.

NasDem Depok melihat potensi situ di Kota Depok yang luar biasa jika dikembangkan secara maksimal. Sehingga, bantuan untuk upaya pelestarian dan pengembangan pariwisata di situ. Namun, untuk pilot project, pihaknya memilih Situ Citayam untuk diberikan stimultan dan dorongan guna perekonomian dan sektor pariwisata di sana dapat berkembang.

“Kami ingin sektor pariwisata dapat tumbuh, sehingga menimbulkan dampak ekonomi di sana,” ujarnya.

NasDem Kota Depok
PEDULI : Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti didampingi Ketua DPC Partai NasDem, Chaerul Anwar usai menyerahkan bantuan perahu karet untuk Situ Citayam di RW10 Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung guna menstimultan sektor pariwisata di Situ Citayam, Rabu (26/05). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

Kendati demikian, HAS melihat masih ada sampah di sekitar situ.  Sehingga, dibutuhkan kesadaran kolektif dari masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan pentingnya kelestarian lingkungan di sekitar situ.

“Pemerintah dan masyarakat perlu berkerjasama dalam menjaga kelestarian lingkungan, dalam hal ini kami coba concern dulu di situ, , dengan gerakan membuang sampah pada tempatnya yang disediakan fasilitasnya oleh pemerintah. Edukasi ini harus sering saling mengingatkan sehingga timbul kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sehingga ekosistem di situ tetap terjaga kelestariannya,” pungkas HAS. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah