lomba kelurahan sehat
DINILAI : Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Depok, Muchsin Mawardi didampingi Lurah Pangkalanjati Baru Sugianto sedang meninjau Bank Sampah Rosela RW1, Kamis (20/5). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI BARU – Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB) sebagai perwakilan Kecamatan Cinere, di ajang lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021, dinilai Kamis (20/5). Masuk dalam tiga besar, Pangkalanjati Baru merasa yakin dapat mengukir kemenangan dalam lomba tersebut.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Depok, Muchsin Mawardi menyebut, lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 kini telah memasuki tahap verifikasi lapangan. Adapun kelurahan yang berhasil masuk dalam tahap ini yaitu Duren Seribu (Duser), Pangkalanjati Baru, dan Tanah Baru.

“Kunjungan verifikasi lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok 19 Mei pertama di Duren Seribu, 20 Mei Pangkalanjati Baru, dan 21 Mei Tanah Baru,” ujar Muchsin kepada Harian Radar Depok, saat meninjau lokasi bank sampah di Pangkalanjati Baru, (20/5).

Mantan Camat Cinere ini menjelaskan, pada tahap tersebut terdapat beberapa poin penilaian. Salah satunya kesesuaian antara materi yang dipaparkan lurah dengan kondisi di lapangan. “Lalu klarifikasi berbagai inovasi lurah, baik di bidang pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat maupun inovasi penanganan Covid-19,” jelasnya.

Hari ini (Kemarin), kata dia, tim penilai mengunjungi Bank Sampah Rosela di RW1 dan melihat kebun yang letaknya bersebelahan dengan kantor Kelurahan Pangkalanjati Baru. Tim penilai terdiri dari perwakilan Perangkat Daerah (PD) dan Kepala Bagian Pemerintahan Kota Depok, serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida. “Sementara untuk ekspose tiga besar dilakukan pada 25 Mei mendatang,” tegasnya.

Sementara, Lurah Pangkjalanjati Baru, Sugianto mengaku, semua tim yang ikut dalam lomba sudah bekerja keras mengurangi kesalahan dipenilaian sebelumnya. Jadi, dia merasa yakin tahun ini Pangkalanjati Baru bisa meraih juara 1 dalam lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok. Kendati nanti hanya mendapat juara 3, “Juara 3 sudah ditangan, tapi kami masih yakinmeraih juara 1,” katanya.

Masih dilokasi yang sama, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pangkalanjati, Dian Karwati mengungkapkan, Bank Sampah Rosela di RW1 masih jadi andalan. Semoga kekurangan sebelumnya jadi pelengkap saat penikaian tadi.

Tak hanya bank sampah, kebun juga sudah menjadi perhatian PKK selama beberapa bulan ini. “Insha Allah usaha keras nantinya akan membuahkan hasil, berapapun jauaranya yang terpenting semua stakeholder keluarahan guyub bersama membagun kelurahan sehat,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro