Beranda Metropolis Pasar Cisalak Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Pasar Cisalak Jamin Stok Bahan Pokok Aman

0
Pasar Cisalak Jamin Stok Bahan Pokok Aman
MONITORING: Kepala Pasar Cisalak, Sutisna saat melakukan monitoring harga, di Pasar Cisalak, Depok, Senin (10/5). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kepala Pasar Cisalak, Sutisna bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok melakukan monitoring harga sekaligus memastikan bahan pokok yang ada di Pasar Cisalak aman.

Sutisna mengatakan, bahan pokok yang ada di Pasar Cisalak dipastikan aman. “Bahan pokok yang ada di kami aman, dengan harga yang masih stabil,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (10/5).

Menurutnya, kalaupun terdapat kenaikan hanya ada di beberapa jenis komodity saja. Seperti daging sapi, cabai rawit merah, dan juga sayur (pete dan jengkol).

“Harganya naik karena permintaan naik. Sudah hukum pasar, namun sejauh ini kenaikan masih wajar,” bebernya.

Terpisah, salah satu pedagang daging di Pasar Cisalak, Hariyadi mengatakan, konsumen menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

“Bisa terjadi penurunan sebanyak 50 persen dari tahun sebelumnya. Ada yang beralih belanja online, mungkin karena takut di kondisi seperti ini,” tuturnya.

Dalam satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya Hariyadi menjual sebanyak dua kwintal daging sapi, namun tahun ini hanya satu kwintal. “Turunnya setengah dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR