paguyuban campursari
CERIA : Anggota PCSDI sedang melakukan Halal Bi Halal di rumah salah satu anggotanya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Paguyuban Campursari Dangdut Indonesia (PCSDI) Kota Depok, menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan anggotanya. Kegiatan ini merupakan tradisi yang terus dilakukan sesudah pelaksanaan Lebaran.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Suasana penuh keceriaan menaungi kediaman Wakil Ketua Umum PCSDI Kota Depok, Toronudianto di bilangan, Kecamatan Cinere. Pasalnya, seluruh anggota PCSDI datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi setelah merayakan hari Lebaran.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Toro ini, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan Silaturahmi sesama anggota PCSDI.

Semua perwakilan grup campur sari yang tergabung dalam PCSDI ini datang untuk halalbilhalal dalam rangka Idul Fitri,” kata Toro, Kamis (27/5).

Dalam kegiatan itu, mereka juga membicarakan beberapa program kegiatan PCSDI, terutama di bidang seni tradisional khususnya campur sari, selain itu juga merencanakan beberapa program sosial. Dalam waktu dekat kami mau membuat acara donor darah,“ bebernya.

Dalam ceramah singkat nya, sesepuh PCSDI, Suwondo yang hadir dalam kegiatan itu menjelaskan bahwa walaupun PCSDI bergerak dibidang kesenian Campur Sari, jangan sampai melupakan kewajiban nya yaitu ibadah.

Anggota PCSDI wajib menjaga tali silaturahhmi baik sesama anggota maupun dengan masyarakat dan keluarga,” ujar Suwondo.

Acara yang di tutup dengan hiburan ini terlaksana berkat kerjasama antar anggota yang berada di bawah komando penyelangara, Anto. (*)

Editor : Junior Williandro