pencuri ketangkep pancoranmas
TANGKAP : Pelaku pencurian hp di RT 2/3 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos berhasil amankan oleh warga sekitar. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Seorang wanita berinisal RA (34), terekam kamera pengintai saat mencuri handphone (HP) di salah satu rumah warga di wilayah RT 2/3 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. Pelaku pun tertangkap dan diarak oleh warga ke Polsek Cimanggis.

Ketua RT 2/3, Jatijajar, Sapar mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari di rumah milik Slawi yang merupakan pemilik usaha bakso bakar.

“Pelaku mencuri HP dan dompet milik karyawan di lantai dua, pelaku membawa karung karena ingin bekerja sebagai pemulung,” ucapnya Sapar.

Namun naas, aksinya terekam CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Diketahui, pelaku memiliki empat orang anak, dirinya bekerja sebagai pemulung dan suaminya mengamen dan mengontrak di RT 7/3, Kelurahan Jatijajar.

“Pelaku kurang lebih baru dua bulan mengontrak di lingkunganya,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab mengatakan, peristiwa ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Korban telah mencabut laporan karena pertimbangan pelaku mengalami sakit yang cukup parah. Selanjutnya korban dan pelaku sudah membuat surat pernyataan bersama tidak menuntut secara hukum dengan disaksikan aparat RT dan RW,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya