bhabinkamtibmas lakukan swab antigen
SEHAT : Bhabinkamtibmas Mampang, Bripka Hartono melakukan Swab Antigen kepada pemudik di Mapolsek Pancoranmas, Rabu (26/5). IST

Pria berseragam polisi dengan ban lengan kuning bertuliskan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang terlihat sedikit repot. Menenteng sebuah safety box berwarna biru. Kemudian diletakkan pada sebuah kursi plastik. Mempersiapkan posko Swab pemudik di Mapolsek Pancoranmas.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Kebetulan, hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang, Bripka Hartono menjadi petugas di posko itu. Sembari menunggu warga datang, dia mengeluarkan beberapa lembar kertas sebagai pendataan. Setelahnya, Tono, sapaanya, membuka safety box, dikeluarkan beberapa buah kit Swab antigen.

Tepat pukul 09:00 WIB, perlahan sejumlah kendaraan mulai mendatangi Mapolsek Pancoranmas. Kemudian memarkirkannya di belakang, berdekatan dengan ruang pelayanan SKCK. Lalu, berjalan menuju lahan parkir utama. Karena, lokasi posko Swab Antigen untuk pemudik ini letaknya disana.

Warga menempati kursi antrean yang telah disediakan. Pertama, dilakukan pendataan terlebih dahulu dengan beberapa persyaratan. Antara lain, fotokopi KTP, dan fotokopi Kartu Keluarga (KK). pasca menyerahkan dokumen, satu persatu warga dipanggil. Maju di meja pemeriksaan, Bripka Tono mengenakan masker serta faceshield menyolok hidung yang diperiksanya.

Sebelum puasa, memang saya sudah mengikuti pelatihan Swab dan Rapid yang diadakan di Polres Metro Depok,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang, Bripka Hartono.

Pemeriksaan Swab Antigen untuk pemudik di wilayah Pancoranmas-Cipayung akhirnya usai. Sebanyak 51 orang diperiksa hari ini dan dinyatakan negatif atau bebas dari paparan Covid-19. Bripka Tono merapikan kembali peralatan dan meja posko, untuk selanjutnya beristirahat. (*)

Editor : Junior Williandro