Mary Liziawati Sekretaris BKPSDM
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati.

RADARDEPOK.COM – Sepekan lagi tenggat waktu pendaftaran lelang terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, berakhir. Hingga Senin (17/5), kepala dinas (Kadis) belum ada yang mendaftar untuk mengisi jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok ini. Bersar kemungkinan belum adanya pendaftar, lantaran masih melengkapi berkas persyaratan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pemberdayaan Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, berdasarkan data sampai dengan Senin (17/5), belum ada calon pelamar yang mendaftar. “Belum ada berkas yang masuk ke email panitia,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Senin (17/5).

Menurut Mary, salah satu alasan belum ada yang mendaftar dalam lelang jabatan Sekda karena para calon pelamar masih melengkapi berkas. “Mungkin calon pelamar masih dalam proses dalam melengkapi berkas,” sambungnya.

Terpisah, Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Imam Musanto mengatakan, sebagai anggota Komisi A, dia berharap calon Sekda bisa berasal dari dalam Kota Depok. Yang artiya bisa memahami Kota Depok secara menyeluruh.

“Yang pertama, berharap calon Sekda tinggal di Depok agar lebih mengerti keadaan kultural di Depok. Kemudian bisa menguasai tata pemerintaha Kota Depok secara teknis, dan bisa berkomunikasi aktif dengan pihak legislatif (DPRD),” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (17/5).

Terkait syarat harus sudah menjabat dua kali sebagai kepala dinas, menurut Imam bisa dibilang cukup baik. Karena menurutnya, apabila sudah pernah menjabat sebagai kepala dinas atau kepala badan bisa menguasai. “Bagusnya seperti itu, jadi tidak ujug-ujug saja. Jam terbangnya sudah bagus agar tidak terjadi kepincangan nantinya,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar