SEHAT : Pemeriksaan swab antigen kepada masyarakat yang terindikasi telah melakukan perjalan mudik, di Pos Penyekatan SPBU Cilangkap, Minggu (16/5).FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Polda Metro Jaya melakukan pengecekan di Pos Penyekatan SPBU Cilangkap. Dalam kunjungan ini dilakukan pula pemeriksaan Swab Antigen dalam rangka pengamanan arus balik kepada 300 orang.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab menerangkan, dalam kegiatan ini dilakukan dalam pengamanan arus balik lebaran 2021 di wilayah Depok.

“Dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Metro Depok dan juga Dinas Kesehatan Kota Depok untuk pemeriksaan swab,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (16/5).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, ini dilakukan kepada masyarakat yang terindikasi telah kembali melakukan mudik dan memasuki wilayah Depok.

“Pemeriksaan dilakukan secara acak kepada 300 orang, didapati hasil 298 non reaktif dan 2 orang reaktif,” terangnya.

Selanjutnya, masyarakat diberikan surat keterangan dokter dari hasil swab antigen yang dilakukan. Dirinya juga menyebutkan, bahwa data ini masih akan terus bertambah.

“Bagi yang reaktif, selanjutnya dirujuk ke Puskesmas sesuai domisili untuk pemeriksaan lebih lanjut yaitu swab PCR,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Metro Jaya (PMJ), KBP Herukoco, Karo SDM PMJ KBP Id Bagus KD Putra Narendra, Kabid TIK PMJ KBP Sigit Dedy Purwadi, Kabid Propam PMJ KBP Bhirawa Braja Paksa, Kapolrestro Depok KBP Imran Edwin Siregar, Kabagops Polrestro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Kabag Renmin Ditlantas PMJ KOMPOL DR (CAN) Erwin Atas Genda, Kasi Propam Polrestro Depok KOMPOL Toto Harnanto, dan Wakasat Lantas AKP Reza Hafizh Gumilang.(rd/tul)

Tentang Pengecekan Arus Balik di Pos Penyekatan SPBU Cilangkap :

– 300 orang pemudik di swab

– 298 hasilnya non reaktif

– 2 orang reaktif

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina