Beranda Politika PKB dan PCNU Depok Perkuat Sinergitas

PKB dan PCNU Depok Perkuat Sinergitas

0
PKB dan PCNU Depok Perkuat Sinergitas
SILATURAHMI : Suasana saat Pengurus DPC PKB Kota Depok silaturahmi dengan PCNU Kota Depok di Aula PCNU Kota Depok di Jalan Raya Kalimulya, Nomor 5B, RT01/05 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perkuat konsolidasi dan sinergitas, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok mengadakan agenda silaturahmi di Aula PCNU Kota Depok di Jalan Raya Kalimulya, Nomor 5B, RT01/05 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin menyampaikan, kedatangannya di PCNU dalam rangka bulan Ramadan 1442 Hijriah dan menginformasikan kaitan struktur pengurus PKB Kota Depok dan program  di era kepemimpinannya.

“Kami sekarang ada program yang namanya Jumar Berkah dan Food Bank PKB, ” ucap M. Faizin kepada Radar Depok, Kamis (6/5).

FOTO : ISTIMEWA

Faizin yang juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, silaturahmi tersebut, pihaknya didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, KH Zaenudin Maksum, Sekretaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan, Bendahara DPC PKB Kota Depok, Mustofa dan Anggota Fraksi PKB, Ustadz Hamid.

Lebih lanjut pria dengan Jargon Santri Milenila ini mengungkapkan, PKB dilahirkan oleh NU, maka selayaknya saling menguatkan jaringan struktur NU dan PKB untuk saling berkordinasi dan support di level struktur dan basis massa.

Selain itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menjelaskan silaturahmi itu juga untuk menyamakan persepsi, langkah dan gerak antara PKB dan NU Kota Depok, misalnya dalam rangka kebijakan yang didorong oleh DPC PKB Kota Depok dan anggota fraksi agar sesuai dengan suara NU dan warga nahdliyin.

“Jadi kami dengan NU memiliki hubungan lahir batin,” ujarnya.

Menurut Faizin, respon dan perhatian khusus kyai-kyai NU Kota Depok saat ini berada pada titik tertinggi kepada partai yang ditingkat pusat dipimpin Muhaimin Iskandar ini untuk bisa melakukan perubahan di kota berjuluk sejuta maulid.

FOTO : ISTIMEWA

Disadari, sambung Faizin, persoalan di masyarakat memang tidak sedikit. Untuk itu, dirinya berharap dengan keberadaan partai politik dalam hal ini PKB dan anggota fraksi PKB, bisa banyak membantu dan menjangkau masyarakat bawah.

“Kami berharap, PKB lebih dirasakan manfaatnya bagi rakyat Kota Depok,Terlebih untuk warga nahdiyin,” ucapnya

Karena itu, Faizin menegaskan, pihaknya harus terus mengibarkan panji PKB dan membesarkan partai guna mempersiapkan diri menghadapi konstelasi Pemilu 2024. Sehingga, memiliki posisi bargening yang kuat di legislatif.

“Target delapan kursi di DPRD Kota Depok pada pemilu 2024, ini pun mendapat dukungan 100 persen dari kyai, ustad dan pimpinan pesantren majlis taklim dan seluruh struktur NU dari semua tingkatan hingga anak ranting. Mohon doanya agar kami tetap istiqamah dalam membesarkan partai dan menyuarakan kepentingan masyarakat dan khususnya warga nahdliyin,” pungkas Faizin. (cky)

 

Tentang Kunjungan PKB ke PCNU Depok

 

– Silaturahmi dalam rangka ramadhan

–  PKB dilahirkan oleh NU maka selayknya saling menguatkan jaringan struktur Nu dan PKB untuk saling berkordinasi dan suport di level struktur dan basis massa

–  Menyamakan persepsi langkah dan gerak PKB dan NU Kota Depok dalam rangka kebijakan yang didorong DPC PKB dan fraksi agar sesuai dg suara NU dan warga nahdliyin

– Respon dan perhatian khusus kyai-kyai NU Kota Depok saat ini berada pada titik tertinggi kepada DPC PKB untuk bisa melakukan perubahan di Kota Depok kedepan

– Target delapan kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024

– Mendapat dukungan 100 persen dari kyai-kyai, ustad pesantren ,majlis taklim dan seluruh struktur NU dari semua tingkatan hingga anak ranting

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah