M. Faizin PKB
Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin mengecam keras Pungli Bansos untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok mengecam keras aksi kekerasan  dan agresi militer yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

“Atasnama kemanusiaan dan perdamaian dunia, kami mengecam keras agresi militer yang dilakukan Israel di wilayah Gaza,” tutur Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin saat dijumpai Radar Depok, Senin (17/05).

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menilai, apa yang dilakukan Israel merupakan kejahatan kemanusiaan yang segera harus dihentikan.

“Karena itu, kami meminta agar PBB dapat melakukan langkah konkrit guna menghentikan konflik yang berkepanjangan di jalur Gaza,” tegasnya.

Terlebih, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini konflik dalam beberapa hari terakhir sudah menelan korban jiwa seratus lebih, tidak hanya pihak Hamas dan Tentara Israel.

“Korbannya juga perempuan dan anak-anak. Ini tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun, pihak berwenang Israel harus menghentikan dan bertanggungjawab atas kejahatan kemanusiaan ini,” tegas Bang Faiz -sapaannya-.

Dia pun meminta pemerintah Indonesia untuk turun tangan membantu warga Palestina yang telah dilanggar Hak Asasi Manusia (HAM)-nya oleh tentara Zionis Israel.

“Sebagai negara dengan umat muslim terbanyak di dunia, kita harus memberikan upaya lebih kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya

Selain itu, sambung Bang Faiz, negara lain dan komunitas internasional pun harus turut  menyerukan agar aksi biadab Israel segera dihentikan, agar tidak ada lagi korban jiwa.

“Saya berharap dan berdoa agar saudara-saudara kita di Palestina dapat diberikan ketabahan, kesabaran dan tidak ada lagi korban jiwa. Pertempuran ini harus dihentikan, dan harus ada sanksi internasional untuk Israel,” demikian Bang Faiz. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah