Beranda Metropolis PLN UIP2B Jamali dan YBM Sebar 1.061 Paket Sembako

PLN UIP2B Jamali dan YBM Sebar 1.061 Paket Sembako

0
PLN UIP2B Jamali dan YBM Sebar 1.061 Paket Sembako
PLN BERBAGI : Kamis (6/5),  PLN UIP2B Jamali melalui YBM, berbagi 1.061 paket sembako Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan. IST

RADARDEPOK.COM – Momen Ramadan benar-benar dimanfaatkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) UIP2B Jawa, Madura dan Bali (Jamali) dalam berbuat kebaikan. Kamis (6/5),  PLN UIP2B Jamali melalui YBM, berbagi 1.061 paket sembako Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket yang dibagikan di halaman SMK Informatika Utama, Kelurahan Krukut, Limo Kota Depok berasal dari dana zakat, infak dan sedekah para karyawan.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an surat Muzzammil ayat 20 yang dibaca Wildan Maulana menjadi pembuka acara terebut, dengan bermakna “Maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur’an dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya”.
GM UIP2B Jamali, Suroso Isnandar mengatakan, setiap bulan karyawan PLN mengeluarkan zakat penghasilan minimal 2,5 persen. Dana yang dihimpun ini kemudian dteruskan ke Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan disalurkan kepada penerima yang berhak. Kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk mudik lebaran, hendaknya disikapi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Sebanyak 1.061 paket bingkisan sembako dibagikan YBM UIP2B Jamali yang berkolaborasi dengan YBM UIP JBB,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Jumat (7/5).
Perwakilan dari Guru Ngaji Lekar, Ustad Syarif Hidayatullah berharap, apa yang diberikan menjadi keberkahan bagi semua, terkhusus kepada para muzakki dan para pemberi sumbangan dan donatur dari YBM. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan PLN rutin tahunan ini. Semoga PLN, Kuatkan Semangat Peduli, Menjejak Manfaat untuk Negeri. Aamiin,” singkatnya.
Selanjutnya setelah acara serimonial ini para muzzaki yang sudah merekomendasikan penerima bingkisan, dapat mengambil Paket bingkisan tersebut dan langsung menyampaikan ke mustahik nya. Begitu juga Paket bingkisan yang ditujukan untuk masyarakyat sekitar, langsung didistribusikan ke 36 RT dengan bantuan dari tim UIP JBB serta bekerja sama dengan Dompet Sampah.
Selain GM UIP2B Jamali Suroso Isnandar yang hadir dalam pemberian paket sembako, turut hadir pula GM UIP JBB Ratnasari Sjamsuddin, tokoh masyarakat Cecep Supendi, segenap panitia, dan perwakilan penerima bingkisan.(rd)
Editor : Fahmi Akbar