Beranda Metropolis PLN UIP2B Jamali Getol Buat Lubang Biopori, Tahap Pertama 400 Lubang di Krukut

PLN UIP2B Jamali Getol Buat Lubang Biopori, Tahap Pertama 400 Lubang di Krukut

0
PLN UIP2B Jamali Getol Buat Lubang Biopori, Tahap Pertama 400 Lubang di Krukut
BUAT LUBANG : UIP2B Jamali melakasanakan kegiatan TJSL/CSR, membuatan lubang resapan biopori tahap pertama di lingkungan RW7 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (8/5). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (UIP2B Jamali) melaksanakan kegiatan TJSL/CSR, membuat lubang resapan biopori tahap pertama di lingkungan RW7 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (8/5). Kegiatan ini terbagi menjadi dua tahap dan pembuatan biopori sebanyak 400 lubang. Pada tahap ini dilakukan pelubangan biopori sebanyak 200 lubang yang tersebar di beberapa titik lokasi banjir.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini membantu masyarakat sekitar lingkungan kantor dalam menangani permasalahan seperti banjir, yang dapat mengganggu operasional kantor dan sistem di PLN UIP2B Jamali. Dengan begitu masyarakat akan ikut serta menjaga lingkungan disekitar kantor sehingga menjadikan lingkungan sekitar kantor PLN UIP2B Jamali aman,” ujar Senior Manager KKU UIP2B Jamali, Ericson Sidabutar kepada Harian Radar Depok, Sabtu (8/5).

Sementara, Syamsul selaku Ketua RW7 Krukut yang mewakili warga, mengutarakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pada tahap pertama ini telah melaksankan pembuatan 200 lubang biopori oleh warga yang tersebar dibeberapa titik. Umumnya titik ini masih menjadi permasalahan banjir. Dan juga program ini adalah salah satu yang dianjurkan Kota Depok.  Diitargetkan ratusan lubang biopori ada di tiap RW.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi permasalahan banjir dan menambah resapan air di lingkungan kami RW7 Krukut. Dan Semoga PLN dapat menjadi perusahaan terbaik dan ternama, serta bisa terus membantu kami masyarakat lingkungan kantor PLN lainnya,” kata dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pendampingan oleh Tim Biopori Institut Pertanian Bogor (IPB). Salah seorang Tim Biopori IPB, Ahya Salam menjelaskan, manfaat dan implementasi pembuatan biopori pada lingkungan dengan benar.

“Kami senang sekali untuk kedua kalinya bekerja sama bersama tim CSR PLN dalam kegiatan ini, dimana kami mengarahkan pembuatan biopori untuk 200 lubang yang tersebar dibeberapa titik pada tahap pertama ini. Alhamdulillah berjalan dengan lancar untuk kegiatan ini, insyaallah bermanfaat bagi warga setempat,” tandasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar