PLN Gandul
BANTU : PLN UIT JBB serahkan bantuan secara simbolis kepada sekolah Tanpa Batas, di Jalan PLN Raya, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kamis (27/5). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat (JBB) terus berbagi. Kamis (27/5), melalui program PLN Peduli memberikan bantuan kepada Sekolah Tanpa Batas senilai Rp50 juta. Bantuan tersebut diberikan guna menopang kegiatan mengajar dan sarana bantuan pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap pendidikan yang dilakukan di Sekolah Tanpa Batas ini. Secara simbolis pihaknya memberikan bantuan berupa, modul pembelajaran, alat stimulus terapi motorik serta alat bantu pembelajaran untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Lebih lanjut, Erwin menerangkan ini juga menjadi salah satu tanggungjawab sosial bagi PLN dalam membantu program pendidikan. “Kebutulan lokasi kantor kami tidak jauh dari Sekolah Tanpa Batas ini, sehingga ini juga menjadi kesempatan kami untuk berinteraksi dan membantu dengan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (27/5).

Dia mengharapkan, dengan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dalam memberikan kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus mengenyam pendidikan. “Karena teman-teman yang memiliki keterbatasan ekonomi dan berkebutuhan khusus tetapi mempunyai hak yanh sama dalam mendapatkan pembelajaran,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Tanpa Batas, Andi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada sekolah yang sudah berdiri hampir 14 tahun ini. “Tentu kami sangat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PLN, yang sudah membantu kami, ini sudah kedua kalinya PLN membuat program seperti ini di sekolah kami,” ujarnya.

Andi pun berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu mencerdaskan anak bangsa khususnya anak-anak yang memiliki keterbatasan di Sekolah Tanpa Batas. (tul/rd)