Beranda Metropolis PMI Depok Gaet 27 Pendonor

PMI Depok Gaet 27 Pendonor

0
PMI Depok Gaet 27 Pendonor
AKSI KEMANUSIAAN: Relawan PMI Depok saat bertugas melakukan donor darah pada warga di sekitar Masjid Jami Arrahmah, Kecamatan Cipayung. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PMI Depok manggaet 27 pendonor darah untuk memenuhi stok persediaan darah di markas yang berada di kawasan GDC. Aksi kemanusiaan ini berlangsung di lingkungan Masjid Jami Arrahmah, Kecamatan Cipayung.

Panitia Pelaksana, Imron Maulana menerangkan, meski dalam situasi puasa dan pandemi aksi kemanusiaan donor darah masih di sambut antusias. Hal ini terbukti dari keaktifan warga setempat.

“Kami juga dibantu sama pengurus Masjid. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” terang Imron kepada Radar Depok, Jumat (7/5).

Dari total pendonor, petugas berhasil mendapatkan, Golongan A empat labu, Golongan B sembilan labu, Golongan O 12 labu, lalu Golongan AB sebanyak dua labu.

“Sebenarnya ada lagi lima orang yang mau donor, tapi tidak bisa karena terkendala di hemoglobin,” kata Imron.

Ia menyampaikan, bahwa ini bentuk dari sebagian upaya PMI untuk terus mempersiapkan persedian darah, meski selama pandemi donor darah sangat menurun drastis. Upaya lainnya juga berkolaborasi dengan komunitas, aparat hukum, hingga dunia pendidikan.

Imron menambahkan, kegiatan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB hingga ibadah taraweh menjelang. Waktu tersebut di pilih karena sambil menanti waktu berbuka puasa tiba, namun ada hal bermafaat yang dilakukan. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR